Kamis, 18 Juli 2013

Merancang Aplikasi Windows Phone 8 Berbasis RSS feed (bag2)

Malam sobat , sehat kan ? harus sehat terus ya , karena sebentar lagi saya akan men-share ttg Membuat Aplikasi windows phone 8 ttg RSS feed, ini adalah postingan kedua saya , jika kalian belum membaca bagian pertama dari postingan ini kalian bisa pergi ke Merancang Aplikasi Windows Phone 8 Berbasis RSS feed (bag1) disitu bakalan di jelasin hal hal yang harus di persiapkan dan juga diperlihatkan screenshot dari aplikasi bernama NewsLine buatan saya :D

tanpa panjang lebar kita mulai saja sesi kedua ini :D

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah Concepting , yaitu membuat sebuah sketchflow atau alur atau cara main atau aturan atau protokoler dari aplikasi yang akan kalian buat , nah karena kali ini saya membuat sebuah aplikasi berbasis RSS feed maka skecthflow saya sbb:

1. Sebuah aplikasi dengan desain panorama
2. Terdapat 2 Item Panorama 
- item panorama 1 :Nasional : memuat 4 buah hubtile yang berisikan logo logo dari situs berita di Indonesia
kurang lebih seperti ini lah :D
-item panorama 2 : Internasional : memuat 4 buah hubtile yang berisikan logo2 dari situs berita Internasional


3. Terdapat satu menu tambahan yaitu "Tentang & Bantuan" di tandai dengan icon "?"
Yap begitulah sketchflow yang saya rancang sebelum saya memulai membuat / mendevelop aplikasi saya 
bagaimana dengan kalian ? Segera Siapkan Skecthflow Kalian ! pada postingan saya yang selanjutnya akan saya share mengenai sebuah aplikasi berbasis RSS sederhana , nantikan ! :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar