Senin, 13 Juni 2011

Menjalin Persahabatan yang dirindukan Syurga

Menjalin Persahabatan yang dirindukan Syurga

Assalamu’alaikum Warohmatullohi wabarokatuh

Bloggers, Kita Tentu Memiliki , Teman Atau Sahabat dalam hidup kita ,Dan Tingkat Keakraban kita dengan masing Masing individunya pun berbeda beda ,Selain Sebagai teman dikala Susah maupun senang , Sahabat juga bisa membawa kita kepada Kebaikan , Atau malah menjatuhkan kita kedalam Jurang Kenistaan , Maka dari itu kita harus benar benar bisa memilah ,mana yang baik , maupun yang buruk , Mana yang Haq - dan yang Bathil ,


Sahabat yang baik adalah sahabat yang mendukung kita ketika kita melakukan suatu kebaikan , dan mengingatkan kita ketika kita melakukan sebuah kesalahan”


Begitulah Teori Persahabatan yang Di Ridhoi oleh Allah Swt , Jadi demi mencapai kriteria persahabatan yang diridhoi oleh Allah Swt, Kita harus bisa Menjadi Individu yang benar benar Mumayiz (yaitu dapat membedakan Yang haq - dan yang bathil ,



saya memiliki beberapa pengalaman , tentang mencari teman sejati yang benar benar bisa buat menemani , perjuangan di jalan Illahi , dulu ketika kita masih duduk di bangku Sekolah dasar , mungkin kita sering sekali bertengkar karena hal - hal kecil dan sepele (hehe ) ya mungkin itu karena kita msih belum bisa mengkontrol emosi kita dan , itu juga dipengaruhi oleh keadaan lingkungan sekitar yang masih terbawa arus kekanakan , Meningkat ke Grade selanjutnya ,

Pada masa SMP , Saya mulai bisa merasakan , mana sahabat yang benar benar membawa saya kepada kebenaran, ataupun keterpurukan , pada fase ini kontrol emosi diri sendiri dan pengawasan orang tua sangat berpengaruh , namun kalo saya rasa …. ya ….. semuanya tergantung kepada kita ,

“apakah kita bisa menyeleksinya atau malah jatuh terpuruk kedalam keburukan. pengaruh pengaruh negative sangat terasa menggoda dan seperti memanggil manggil dengan sangat keras , walaupun diri ini menahan nya dengan sekuat tenaga untuk tidak terpengaruh, namun tetap saja sedikit demi sedikit hati ini mulai terasa berpaling dari jalan kebenaran , mulai dari ajakan merokok, ajakan berjudi , maupun ajakan ajakan yang bisa merusak sisi akademis , seperti mencotek , bolos sekolah , bermain saat belajar , bahkan mengejek guru yang sedang mengajar , yah semua itu merupakan tantangan , yang sebagian besar harus di hadapi oleh siswa - siswi Sekolah menengah pertama di Indonesia Khususnya Jakarta :D


“ Keberhasilan Suatu Bangsa adalah Terletak pada Kebrhasilan Generasi Penerusnya yaitu Para Pemuda nya “

Pada Fase Selanjutnya yaitu pada Saat Saya Menginjak Bangku (oops ) maksudnya menduduki bangku SMA ( atau Sekolah Menengah Atas ) . Ya kata Orang Orang Masa yang Paling indah dalam Hidup adalah Masa SMA , Ya ,,, untuk sebagian waktu memang saya membenarkan pernyataan itu , :D namun setelah saya berfikir lebih jauh , saya justru menemukan kesimpulan baru yaitu “MASA SMA ADALAH MASA PENENTU KEBERHASILAN SESEORANG DALAM MENUJU KEHIDUPAN DEWASANYA KELAK” (maaf ya caps lock nya rusak ) :) . ya , kesimpulan ini saya dapat ketika saya menyadari , bahwa Godaan pada Fase ini sangatlah besar , bahkan apapun yang saya lakukan , terkadang terasa yang paling benar , dan sangat sulit bagi diri saya untuk menerima saran , masukan , bahkan kritik keras sekalipun baik dari orang tua , paman , saudara , namun , entah mengapa ketika seorang Sahabat dekat saya yang menasihati saya , saya justru bisa menerimanya dengan baik “Sahabat seperti inilah yang Insya Allah di ridhoi oleh Allah , yaitu bersedia menjadi penasihat pribadi demi meluruskan kembali jalan yang sempat melenceng jauh dari kebenaran “. mulai dari kelas 1 saya menemukan banyak sekali sahabat ,dan beberapa sangat akrab dan baik kepada saya , beberapa diantaranya sesuai dengan kriteria sahabat yang diridhoi oleh Allah Swt, dan beberapa diantaranyatidak , .


namun ternyata saya di takdirkan harus pindah ke Sma lain , ini tentu saja sangat berat bagi saya , yaitu harus bersosialisasi kembali dengan sahabat sahabat baru , namun disinilah lagi lagi saya di uji untuk benar benar memilih Mana sahabat yang Baik dan Mana sahabat Yang kurang baik untuk kelangsungan hidup saya . Beruntunglah Ternyata Di sekolah Baru ini Saya Justru Menemukan kembali Teman Teman yang Senantiasa Mengajak Kepada Kebenaran , dan berusaha sekuat mungkin untuk meninggalkan kedzhaliman ,


Maka dari itu saya menulis artikel ini yaitu untuk, mengajak kepada pemuda - pemudi lainya untuk lebih peka lagi dalam memilih pergaulan , dan persahabatan , Carilah oleh mu Teman teman yang Senantiasa Mengingatkan diwaktu kita salah , dan mendukung apapun yang kita lakukan , selama itu tidak bertentangan dengan norma norma yang berlaku dan tentu saja tidak bertentangan dengan syariah islamiyah . berikut adalah point point agar kita tidak salah dalam memilih sahabat yang terbaik untuk hidup kita


1. Jauhkanlah diri kita dari sahabat yang mengajak kepada Kemaksiatan

2. Jauhkanlah diri kita dari sahabat yang menjadikan kita sebagai alat untuk melaksanakan niat buruk

3. berkumpulah dengan teman teman yang shailh dan shalihah

4. Jangan pernah Minder untuk Menjadi Penasihat dalam kebaikan Diantara Teman teman kita

5. Jauhkanlah Kegiatan Kegiatan Yang tidak bermanfaat yang cenderung mebawa kita kearah keburukan

6. Dan yang paling utama : berdoa kepada Allah Swt, semoga selalu di dekatkan dengan sahabat sahabat yang bisa membawa kita kepada Kebaikan , yaitu Sahabat Sahabat Yang dirindukan Syurga



#mohon maaf jika ada kata kata yang sulit untuk dicerna , harap maklum :D , saya masih belajar membuat artikel seperti ini jazakallah .


Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh .


Sebiru hari ini, birunya bagai langit terang benderang

Sebiru hati kita, bersama di sini

Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga

Seindah hati kita, walau kita kan terpisah

reff:

Bukankah hati kita telah lama menyatu

Dalam tali kisah persahabatan ilahi

Pegang erat tangan kita terakhir kalinya

Hapus air mata meski kita kan terpisah

Selamat jalan teman

Tetaplah berjuang

Semoga kita bertemu kembali

Kenang masa indah kita

Sebiru hari ini

Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga

Seindah hati kita, walau kita kan terpisah

intro

reff 2x

Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga

Seindah hati kita, walau kita kan terpisah


(sebiru hari ini) By : Edcoustic


Tidak ada komentar:

Posting Komentar